oleh

H Edy Dorong Pemerintah Membangun SMPN di Setiap Kelurahan

Swara Bekasi.com Tingginya antusias  masyarakat menyekolahkan putra – putrinya  ke SMPN   sangat tinggi   tidak sebanding dengan   jumlah  SMP Negeri yang ada  di Kota Bekasi.  Hal itu   menjadi persoalan tahunan  saat  pendaftaran peserta didik baru (PPDB)   Hal  itu mendapat perhatian serius  dari  Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi H.Edi

H Edy meminta pemerintah daerah menambah sarana dan prasarana pendidikan.Penambahan sarana dan prasarana pendidikan untuk mengatasi persolan tahunan  selama  ini .  Terlebih sering mendengar usulan-usulan dari masyarakat untuk  penambahan  Unit  Sekolah Baru  (USB) . saat turun ke daerah pemilihannya.

“Dalam aspirasi masyarakat kebanyakan menginginkan sarana pendidikan ditambah,” ujar H.Edi saat ditemui di ruang kerjanya,

Ia menilai keberadaan  SMP Negeri saat  ini masih  belum merata di masing masing  kelurahan   Selain itu  memang masih ada sejumlah SMP Negeri yang memiliki kapasitas murid melebihi angka ideal. Persoalan jumlah siswa dan sekolah saat ini pun dikatakan dia, belum berimbang.

H Edy Anggota DPRD  dari Dearah Pemilihan   ( Dapil ) Jatiasih-Jatisampurna ini meminta agar pemerintah fokus membangun SMP Negeri ditiap –tiap kelurahan.

“Saya rasa kalau kita upayakan di setiap kelurahan ada satu SMP, jadi bisa terjawab keinginan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMP Negeri. Saya kira ini menjadi salah satu solusi  persoalan tahunan pada saat PPDB ,” ucapnya.

Politisi Partai Golkar ini juga meminta pemerintah untuk mendata fasos fasum yang ada di setiap wilayah. Hal itu, kata dia, untuk digunakan membangun dan menambah unit sekolah baru.

“Ini menjadi penting juga, agar kita dan masyarakat tau apakah gedung sekolah bisa ditambah lagi atau tidak. Jika memang tidak, pemerintah harus mencari alternatif solusi lain untuk menjawab keinginan masyarakat kebanyakan terkait usulan ini,” pungkasnya.(Adikarya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed