oleh

KCD Bersama Dharma Wanita Halalbihalal

BEKASI – Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah III Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat bersama Dharma Wanita KCD Wilayah III mengadakan acara halalbihalal di SMAN 1 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, pada Jumat (3/5/24).

Acara ini mengusung tema “Tingkatkan Silaturrahmi dan Bermaaf-maafan di Hari yang Fitri dalam Meraih Prestasi yang Terdidik dan Terbaik”.

Kegiatan halalbihalal dihadiri oleh Kepala KCD Wilayah III, I Made Supriatna, beserta jajarannya, kepala sekolah jenjang SMKN, SMAN, SLBN se-KCD wilayah III, serta Dharma Wanita KCD Wilayah III.

“Ini masih bulan syawal, masih suasa Idul Fitri. Saya sampaikan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh keluarga besar KCD Wilayah III,” ungkap I Made.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) KCD Wilayah III, Evie Ratnawati Sanoesi, menyampaikan bahwa halalbihalal ini merupakan bagian dari program kegiatan DPW KCD Wilayah III.

Dharma Wanita telah memiliki program kerja yang kegiatannya dilaksanakan setiap bulan.
Kedepannya, akan ada kegiatan seperti peringatan 17 Agustus atau Hari Sumpah Pemuda.

Fokusnya tidak hanya pada KCD, tetapi juga melibatkan setiap sekolah di wilayah tersebut.
Tiap sekolah diharapkan memiliki darma wanita dengan anggotanya yang terdiri dari ASN.

“Bahkan ASN yang sudah pensiun tetap masuk keanggotaan Dharma Wanita,” ucapnya.

Ia selalu berusaha agar setiap bulan organisasi tetap aktif di sekolah untuk memajukan organisasi itu sendiri serta memberikan manfaat bagi anggota ASN yang menjadi anggota Dharma wanita.

Diungkapkannya, membangkitkan kembali organisasi tidaklah mudah. Setelah satu tahun menjadi Dharma Wanita di Bekasi, baru bisa bangkit kembali setelah mendapat amanah dari ibu Dharma awanita provinsi untuk membangkitkan kembali Dharma Wanita di wilayah III secara bertahap.

“Terdapat banyak kendala, seperti kesibukan anggota Dharma Wanita yang juga sebagai guru atau bekerja di instansi lain. Namun, alhamdulillah, dengan kegigihan anggota sendiri yang ingin meningkatkan keanggotaan di organisasi, serta bantuan dari guru, kepala sekolah, dan dukungan luar biasa, organisasi ini kembali bangkit secara perlahan,” ungkapnya.

Dirinya berharap anggota yang selama ini kurang aktif tetap mau berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang diadakan, hadir, dan memberikan manfaat bagi mereka dan organisasi.

Dalam acara tersebut  ditampilkan marawis ekskul siswa SMAN 1 Tambun Selatan  (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed